Assalamualaikum!

Ide menulis postingan saya kali ini adalah hasil chattingan saya dengan seorang temen lama tapi jauh sekali di Pakistan, sebut saja Onta(bukan nama sebenarnya). heh? kok malah keinget nama korban pemerkosaaan yah??? :S

Okey.. Cerita awalnya begini, Onta menanyakan apakah saya mau ke Pakistan, tentu saja saya mau, apalagi kalo gratis! hohoh.. $_$ Kemudian Onta tersebut menginformasikan bahwa International Youth Conference and Festival di Islamabad akan diadakan beberapa bulan lagi, rencananya bulan oktober tahun ini, namun tanggal pastinya belum ditentukan. Sebelumnya saya sudah tahu tentang event ini, kalau masih belum jelas, lihat link dibawah aja yah! ^_^

Saya pikir acara ini akan diadakan di negara yang berbeda tiap tahunnya, karena tahun kemarin adalah event yang pertama kalinya dan sudah diadakan di Pakistan, saya tidak pernah terpikir untuk follow up event ini lagi karena saya rasa tidak mungkin akan diadakan di Pakistan lagi. Padahal saya kan pengennya ke Pakistan, hehehe..

Tapi ternyata anggapan saya salah, yah maklum aja stadium kecuekan saya sudah sangat akut, ternyata event ini memang diadakan oleh pemerintah Pakistan , jadi setiap tahun akan selalu diadakan konferensi dan festival pemuda internasional ini di Pakistan. Bodohnya saya, saya tidak pernah benar-benar mencari tahu tentang event ini sebelumnya. Padahal saya punya beberapa teman Facebook yang berhasil tembus event ini dan berangkat ke Pakistan dengan bantuan dana dari pemerintah propinsi. Dan bodohnya saya lagi, saya baru sadar bahwa teman-teman saya tadi benar-benar welcome dan support saya untuk ikut di event ini. oke... cukup sekian pengakuan kebodohan saya. Lanjut!

Bulan Oktober bukan waktu yang cukup menurut saya untuk leha-leha kuliah-pulang-tidur-balik ke kampus lagi hanya kalau ada jarkom rapat, seperti semester sebelumnya, why is that so? karena jujur, saya belum pernah ke luar negeri, passport dan visa saja saya hanya melihatnya di film-film action seperti The Bourne series dsb, pengurusannya pun saya masih blind, hanya tahu secara teori dari hasil imajinasi saya sendiri berdasarkan kata teman-teman. Belum lagi saya membayangkan berapa budget yang akan harus saya tanggung untuk perjalan PP Indonesia-Pakistan dan biaya konferensi itu sendiri, yang pasti tidak cuma beberapa lembar rupiah pink, bukan? *ngenes*

Tapi baru saja saya chatting dengan teman facebook saya yang dulu dia sudah coba daftar tetapi gagal, alhamdulillah banget, dia membesarkan harapan saya ikut IYCF lagi setelah sempat menciut gara-gara mikirin budgetnya... hehehehe. berikut adalah hasil chattingan saya dengan si teteh(soalnya dia orang sunda! hehehe).
1. Budget bikin passport ternyata nggak lebih dari 270.000 rupiah, selesai dalam waktu 2 minggu dan tanpa calo! informasi sebelumnya dari teman saya yang lain adalah 500.000 rupiah.
2. Untuk pendaftaran tahun kemarin ternyata tidak perlu mengajukan essai, hanya mengisi formulir dan didukung oleh do'a agar bisa diterima jadi peserta IYCF, tapi tetap si teteh mewanti-wanti nulis essai. okey teteh, saya akan belajar menulis essai tentang isu-isu global saat ini! *ganbatte kudasai!*
3. Untuk masalah pendanaan ternyata tidak harus saya yang menanggung sendiri, yahh.. kecuali kalau bapak saya adalah Jokowi, becanda! Ternyata saya bisa mengajukan proposal permohonan dana ke pemerintah atau ke pihak swasta sekalipun, teteh malah mengatakan bahwa pasti dapet, apalagi karena saya berasal dari daerah, biasanya putra daerah akan mendapatkan dana yang lebih besar.
4. Harus nabung mulai dari sekarang, yeah memang, walaupun nantinya saya akan menanggarkan dana yang saya butuhkan selama konferensi, tapi kebutuhan tak terduga pasti akan ada, bukan? okey, saya mungkin tidak akan membeli hape baru dulu saat ini. hmmmmpphhh.....

Nah.. MASALAH SAYA SAAT INI ADALAH.....
BAGAIMANA MENULIS PROPOSAL PENGAJUAN DANA UNTUK EVENT SEPERTI INI????
Saya pernah melihat proposal untuk mencari sponsorship suatu acara saat SMA dulu, saya juga pernah melihat proposal pengajuan beasiswa, tapi untuk proposal seperti ini apa yang harus saya tulis??? okey mungkin hal ini terdengar telalu simple dan bodoh. Tapi sumpah, ketika saya sudah berhadapan dengan layar netbook saya, saya jadi blank, i dont know what and how to write. So plizzz.... siapa saja yang punya contoh real proposal pengajuan dana konferensi ke luar negeri langsung contact di email saya yah... dealiciouzz@gmail.com. atau siapa saja yang punya informasi kemana saya harus mengajukan proposal ini tolong bantu saya.. plizzz.... : D



206 Comments

  1. kak, udah punya contoh proposalnya belum sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ka. mau juga dong proposalnya.. walaupun baru pertama kali dan masih mau icip2 tp ga salah kan mengadu nasib ._.V emailnya adithio.stitch@gmail.com

      Delete
    2. boleh minta krm jg ga mbak? pingin ikut conference di bkk neh mb.. :(
      noviyanti.purba@gmail.com

      Delete
    3. aku juga minta contohnya boleh? email saya vinnyr77@gmail.com terimakasih

      Delete
    4. ka aku juga mau dong contoh proposalnya. ini emailku.. afrianina5@gmail.com kebetulan sekali aku akan ikut konferensi ke luar negeri oktober nanti. terima kasih ka

      Delete
    5. boleh tolong kirimkan ke email saya juga? karuniau.12@gmail.com
      terima kasih kak :)

      Delete
    6. Mbak saya juga mau dong dikirimi email contoh proposal. niaayuaa@gmail.com. Terimakasih mba Anindya :)

      Delete
    7. Bolehkah mnta kirimkan?
      elkutuby03@gmail.com

      Delete
    8. Kak saya minat proposalnya juga yah hehee thanks anyway bryanemon@gmail.com

      Delete
    9. Kak saya minat proposalnya juga yah hehee thanks anyway bryanemon@gmail.com

      Delete
    10. Kirimin sya juga dong ke selametmuliadi@gmail.com

      Delete
    11. Saya ingin konferensi di Jepabg, bisa minta cth proposalnya ? 🙏🙏
      buhasimamora089@gmail.com

      Delete
    12. alhamdulillah, saya dapat invitation letter ke kuala lumpur. tapi bingung banget masalah biaya... bolehkah dikirim proposalnya? miftahuddin.prof@gmail.com terimakasih banyak...

      Delete
    13. Kak saya juga mau proposalnya.. @ayoni.putria@gmail.com

      Delete
    14. mau contoh proposalnya dong kak,tolong ke email mcahyaningrum97@gmail.com
      makasih

      Delete
    15. kak minta juga dong.. eibdfaqeer@gmail.com
      plisss

      Delete
  2. email kamu apa? Ntar aku kirimin contoh2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau juga dong contoh proposalnya ke email saya pliss
      lagi butuh banget ni buru-buru
      emailnya ayu.astariatun@gmail.com

      Delete
    2. saya juga mau mbak anindya, mnta tolong d kirim ke amirzatron@gmail.com

      Delete
    3. saya juga bisa minta gak mba anindya contoh proposalnya kah? saya minta tolong dikirim ke annesfarahj@gmail.com

      terima kasih

      Delete
    4. Terima kasih infonya.

      Jika berkenan mohon di-share proposal yang disebutkan di atas ke email arief.km@gmail.com

      Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuannya.

      Salam

      Delete
    5. hallo mbak saya juga mau dikirim contoh proposalnya ini email saya vinnyr77@gmail.com terimakasih

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. Kak saya juga yaa.n12n09@gmail.com. Kalo boleh tau kakak ngusulin di perusahaan mana ya?
      Terima kasih

      Delete
    8. Bolehkah mnta kirimkan contoh proposalnya?
      Pliiss...

      elkutuby03@gmail.com

      Terima kasih.

      Delete
    9. muhammad_arif9111@yahoo.co.id
      butuh banget contohnya tolong krimin ke emaliku ya kaka terimakasih ditunggu ..

      Delete
    10. muhammad_arif9111@yahoo.co.id
      aku juga minta kak butuh banget contohnya tolong krimin ke emaliku ya kaka terimakasih ditunggu ..

      Delete
    11. kak mau juga dong contoh proposalnya, minta tolong send ke getaoktap@gmail.com ya

      Delete
    12. Saya ingin konferensi di Jepabg, bisa minta cth proposalnya ? 🙏🙏
      buhasimamora089@gmail.com

      Delete
    13. mbak nanditya apakah aku boleh minta contohnya, bisa tolong kirim ke sini mellaharyanto78@gmail.com

      Delete
    14. Saya minta juga ya kak andinarh21@gmail.com

      Delete
    15. Ka tolong dong aku mau minta contoh proposal untuk diajukan ke instansi
      Email ku @maijanaviaa@gmail.com

      Delete
    16. Ka tolong dong aku mau minta contoh proposal untuk diajukan ke instansi
      Email ku @maijanaviaa@gmail.com

      Delete
  3. ardhiansyahanand@gmail.com
    tolooongg yaa mbaakk...pliiissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau juga dong kirimin contoh minta dananya ke email gua pliis
      ayu.astariatun@gmail.com

      Delete
    2. muhammad_arif9111@yahoo.co.id
      aku juga minta yaa butuh banget contohnya tolongin krimin ke emaliku ya kaka terimakasih ditunggu ..

      Delete
    3. Saya ingin konferensi di Jepabg, bisa minta cth proposalnya ? 🙏🙏
      buhasimamora089@gmail.com

      Delete
  4. Mbak... minta contoh proposalnya...
    saya mau ikut konferensi
    cahayafiryal@gmail.com
    trimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pernah aku kirim ya..
      maaf baru konfirm sekarang.. :)

      Delete
  5. kaa minta dong contoh proposalnyaaa,
    zahraannisahasanah@rocketmail.com

    tolong ya kaa ^^

    ReplyDelete
  6. mau juga dong dikirimin contoh proposalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak, mungkin ini udah postingan lama, tapi boleh saya minta juga kak contoh proposalnya? terima kasih kak..

      Delete
    2. kaka boleh minta proposalnya ga kak?
      nurhicmahmarisa@gmail.com
      makasih kaka

      Delete
  7. ka, bisa tolong kirim proposal bantuan dana ke luar negerinya nggak ka ke
    soleh.fisikaui2008@gmail.com :)

    makasih ya :)

    ReplyDelete
  8. waaa.. aku mau dong kak contoh proposal bantuan dana ke luar negri'a..
    send ke hanifah_amalia1236@yahoo.com


    makasih kakak :) :D

    ReplyDelete
  9. anamlutfi03@gmail.comterima kasihh

    ReplyDelete
  10. kak saya mau juga dong dikirimin contoh proposalnya
    oktavianadamayanti@gmail.com

    ReplyDelete
  11. kirim dong contoh proposalnya Email. iwanpratama606@ymail.com

    ReplyDelete
  12. mau juga dooong kirimin pliiis, butuh banget ni udah mepet
    emailnya -> ayu.astariatun@gmail.com
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  13. aku juga mau dong cth proposalnya.. pas lg butuh bnget nih..
    emailq: fadhilah1@rocketmail.com
    mksih sblumnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sent today, check your email!
      Best of luck ya :)

      Delete
    2. hey boleh kirim k aku juga? dalam waktu dekat insyaallah mw konferensi keluar tinggal cari dana. mohon kirim proposalnya k emailku juga ya, farichadwi@gmail.com
      tq =)

      Delete
  14. aku boleh minta contoh proposalnya? kirim ke email aku dooooong hehe sarahchairi@yahoo.com ,
    thanks befforeeeeee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Sarah,

      sudah saya kirim ya proposalnya.. maaf lama banget! :)

      Delete
  15. kak, mau minta contoh proposalnya dong. Sebelumnya terimakasih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear fahrur,

      proposal sudah saya kirim ke sabaku_fahrur@yahoo.com ya..
      hope it will help, maaf lama banget balesnya! :)

      Delete
  16. Mbak, ada share cerita tentang pihak2 mana saja yang bisa dijadikan target sponsorship gak? Soalnya lagi cari sponsor untuk acara mei nanti. :) Oya, boleh mbak proposalnya dikirim ke emailku. bambangsutrisno008@gmail.com

    ReplyDelete
  17. kak...bisa minta dikirim kira2 pihak2 yg bisa dijadikan sponsor untuk keberangkatan konfrensi ke luar negri?kalo ada tlg dikirim email ke enienisopeno@gmail.com .krn sedang butuh sekali untuk keberangkatan sebentar lg.trimakasih :)

    ReplyDelete
  18. kak...bisa minta dikirim kira2 pihak2 yg bisa dijadikan sponsor untuk keberangkatan konfrensi ke luar negri?kalo ada tlg dikirim email ke enienisopeno@gmail.com .krn sedang butuh sekali untuk keberangkatan sebentar lg.trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba...sy sy jg mau dong contoh proposal keluar negerix. Tlg dikirimkan ya mba...almt emailx ekasetya277@gmail.com
      Mksh sblmx mba

      Delete
    2. Mba...sy sy jg mau dong contoh proposal keluar negerix. Tlg dikirimkan ya mba...almt emailx ekasetya277@gmail.com
      Mksh sblmx mba

      Delete
  19. aku juga mau dong cth proposalnya.. pas lg butuh bnget nih..
    emailq: haddysam21@yahoo.com
    Hatur nuhun ...

    ReplyDelete
  20. tolong saya kirimin contoh2 proposalnya, saya mau majuin desa saya. tlg di juliuz407@gmail.com, terimakasih.

    ReplyDelete
  21. Kak, bisa tolong kasih list pihak2 yg bisa ngasih sponsor juga contoh proporsalnya ya ke email cici.baedirini@ymail.com. Tengkyu :)

    ReplyDelete
  22. kak, saya juga minta contohnya ya
    ini email saya: ukhdity_sweety@yahoo.co.id
    makasie

    ReplyDelete
  23. kakak, saya boleh mnta contoh proposalnya?
    ini emailq: ekajannah36@gmail.com

    thanks kak :)

    ReplyDelete
  24. sangat membantu ka, saya boleh minta tolong kirimkan proposalnya?
    email saya: m.syarifudin25@gmail.com
    makasi :D

    ReplyDelete
  25. kak mau juga donk contoh proposal bantuan dana ke luar negeri,,urgent,,
    makasih kak:)
    ni emailnya
    himmatul.aliyah@sampoernaeducation.net

    ReplyDelete
  26. bagi donk proposal bantuan danaya keluar negeri,
    ni emailnya : mubin_zidane@yahoo.com

    ReplyDelete
  27. kak..mta proposalnya ya.. tolong diemail. saya butuh secepatnya kak, maaf merepotkan efifanurinsa@yahoo.com

    ReplyDelete
  28. Kak minta donk proposalnya, saya mau nyari Dana untuk Harvar Project for Asian and International Relation di Dubai agustus ini, mohon bantuannya emai saya rids.ho@gmail.com

    ReplyDelete
  29. kaka, saya dua sedang proses menyelesaikan paper saya, walaupun abstrak saya belum tentu diterima. Rencana konferensi internasional di Tunisia.
    Boleh minta contoh proposalnya untuk mencari bantuan dana nya kak??
    saya mohon..

    email saya : jajangnzfti12@gmail.com

    ReplyDelete
  30. mbak, minta contoh proposalnya juga donk. kirim ke email firdausi.oktavia@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete
  31. kak boleh ya minta :) rurirenggani@ymail.com

    ReplyDelete
  32. kak kalo iycf pakistan 2013 ada nggak ya? makasih

    ReplyDelete
  33. mohon dikirimi juga ya k'.. saya dan tim alhamdulillah sudah dikirimi acceptance letter, mau segera bergerak untuk proposal nih..
    thanks a lot :)
    >>> tolong kirim ke likeulfa_triana@yahoo.com

    ReplyDelete
  34. waaah... boleh tuh... tolong kirim juga ya ka... klo bisa secepatnya...
    ke tresna.mochamad.m@gmail.com ... mungkin klo bisa beserta link pengajuannya ke mana aja....?
    makasih...

    ReplyDelete
  35. kaak aku juga dong, kebutulan baru aja lolos acara serupa, dan butuh budget banyaak, hehe, ini emailku nabellarizkialfitri@gmail.com, terimakasih yaa, ditunggu:):)

    ReplyDelete
  36. halo mbak Nindya Dea, aku akan ikut salah satu konferensi luar negeri 2014 nanti, boleh minta contoh proposalnya? ke v3_agreen@yahoo co.id , tararengkyuu :3

    ReplyDelete
  37. saya juga mau minta kak.. minta tolong ya? yusi_chic@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  38. kak nindya, saya juga lagi kebingungan kak... karena harus berangkat dalam waktu dekat gitu deh... hehehe... boleh minta proposalnya juga nggak? kalo boleh tolong ke the.ondowuzz@gmail.com yaaa... makasiii~

    ReplyDelete
  39. kak ,... saya juga memiliki msalah yang sama ,... jika berkenan saya juga minta share contoh proposal tersebut dong kak ,.... ke alamat zajc@live.com

    terimakasih :)

    ReplyDelete
  40. salam,mba minta tolong share ke saya jg donk yuyunsidar97@gmail.com makasih banyak sbelumnya

    ReplyDelete
  41. saya minta tolong kirim juga mba ben.boyz94@gmail.com Trim's

    ReplyDelete
  42. sekarang saya lagi butuh juga untuk contohnya, bisa di kirim ke email arvitta_okta@yahoo.com
    terimakasih banyak

    ReplyDelete
  43. Mbak, boleh minta contoh proposalnya? ke sarah.annisa7@gmail.com ya. Makasih banyak ya Mbak :)

    ReplyDelete
  44. kak jika berkenan saya minta contohnya ya.. arasyjulio@gmail.com .. Makasih banget :D

    ReplyDelete
  45. mba, kalo boleh, minta contoh proposalnya juga ya via email auliafitri7679@yahoo.com
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  46. mbak.. boleh dikirim dong.. mau ngajuin buat conference juli nanti... ngunutae@gmail.com nuwun

    ReplyDelete
  47. mbak, tolong kirim contoh prposalnya ya.. nailalmuna358@gmail.com

    ReplyDelete
  48. Halo, bisa tolong kirim contoh proposalnya juga ke emailku? kikisenyo@yahoo.com
    aku ingin ikut konferensi di Amerika bulan Agustus nanti. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  49. Kak boleh minta tolong di kirim juga kak contoh proposalnya :) ? Ke email ku : tubagusrt@gmail.com
    insya Allah akan diajukan untuk pendanaan buat ikut kompetisi di korea nanti Aamiin :) makasih kak

    ReplyDelete
  50. Kak boleh minta tolong di kirim juga kak contoh proposalnya :) ? Ke email ku : tubagusrt@gmail.com
    insya Allah akan diajukan untuk pendanaan buat ikut kompetisi di korea nanti Aamiin :) makasih kak

    ReplyDelete
  51. Terima kasih infonya.

    Jika berkenan mohon di-share proposal yang disebutkan di atas ke email arief.km@gmail.com

    Terimakasih banyak atas perhatian dan bantuannya.

    Salam

    ReplyDelete
  52. teerimakasih infonya..

    jika berkenan mohon di share juga ke email saya mayangpramudya33@gmail.com

    terimakasih kak

    salam

    ReplyDelete
  53. Kak, kirim kan contoh nya dong ke email saya dinartitarigan999@gmail,com . terima kasih banyak

    ReplyDelete
  54. kirim donk mas, tolong ya..
    diyan.wahyu@gmail.com

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. saya mau juga dong kak contoh proposalnya, kirim ke email saya erikahidayanti@gmail.com, makasih kak :)

    ReplyDelete
  57. Saya mau juga contoh proposalnya. Email saya renadams@live.com. Thx ya

    ReplyDelete
  58. Saya mau juga contoh proposalnya. Email irfan.muhamma16@gmail.com. Makasih ya.

    ReplyDelete
  59. Mba, saya juga mau contoh proposalnya dong boleh ga ? kirim ke email yesiaftania@gmail.com ya mba. Makasi banyak sebelumnya,

    ReplyDelete
  60. Mbak, bole saya minta conto proposal ny? Minta tolong kirimnke email saya kikihildalia@gmail.com

    ReplyDelete
  61. Saya minta tolong dikirim contohnya yaaa nikenlalala@gmail.com makasih :)

    ReplyDelete
  62. ka boleh minta contoh proposalnya..
    kirimin ke dhimasrezarifaiips1@gmail.com

    ReplyDelete
  63. saya juga mau, tolong kirim ke ariesyaban@outlook.com, terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  64. kak, saya mau dong contoh proposalnya.
    n12n09@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  65. kak, saya mau juga dong. email ku : mustikap@xlfutureleaders.com

    ReplyDelete
  66. hallo kak dea! bolehkah saya meminta contoh proposalnya juga? :) akan sangat membantu sekali kalau ka dea bisa mengirimkan contoh proposal dan kiat-kiatnya ka hehe. kalau berkenan ke zulyanievi@ymail.com / evizulyani@gmail.com
    terimakasih kak!

    ReplyDelete
  67. kak ak juga mau minta contoh proposalnya, pengen ketemu temen q disana kak... hehehe
    yunimarchamah@gmail.com
    makasih kak... :)

    ReplyDelete
  68. kak... aku jg mau contoh proposalnya.. please.. bulan depan aku berangkat dan belum ada sponsor..
    ini e-mail ku : emysiena@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  69. Halo kak, salam kenal :) apabila berkenan saya juga mau contoh proposalnya, ini emailku ya kak oyadinda@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  70. salmadurroh@gmail.com mau yah kak mksh

    ReplyDelete
  71. Halo kak, salam kenal :) Saya juga ingin contoh proposalnya kak. Ini email saya embunisaa@gmail.com


    Terimakasih kak :)

    ReplyDelete
  72. Halo kak, salam kenal :) Saya juga ingin contoh proposalnya kak. Ini email saya embunisaa@gmail.com


    Terimakasih kak :)

    ReplyDelete
  73. mau juga dong ^^ ditaprims@gmail.com terima kasiih :)

    ReplyDelete
  74. Teh nindy, boleh atuh tolong saya dikirimin juga contoh proposalnya ke: qiyunotkiyu@gmail.com
    Nuhun teeth :)

    ReplyDelete
  75. Kak sy juga dong arzadhyl@gmail.com

    ReplyDelete
  76. Kak sy juga dong arzadhyl@gmail.com

    ReplyDelete
  77. kak saya mau juga risakhabibah@gmail.com

    ReplyDelete
  78. mau juga dong arialdyn@gmail.com . terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  79. Kak, maaf sebelumnya.. boleh minta juga contoh proposalnya, soalnya sekarang lg butuh..
    ini alamat emailnya: sains.kimia77@gmail.com

    terimasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  80. Hai kak boleh dikirim juga ga contoh proposalnya ke emailku.. salsaaay16@gmail.com
    Makasih banyak ya sebelumnya

    ReplyDelete
  81. Kak aku juga mau dong list yg bisa dikirimi proposal dan contoh proposalnya.... lagi butuh nih kak... amaliafadila1206@gmail.com

    ReplyDelete
  82. Selamat sore kak,mohon maaf sebelumnya.
    Apakah saya juga boleh melihat contoh proposal kakak?
    Email saya: dinnacasri@gmail.com
    Terima kasih kak :)

    ReplyDelete
  83. kak saya juga mau dikirimi contoh proposalnya dong kak
    email :yerisuhartin@gmail.com
    terima kasih banyak kak

    ReplyDelete
  84. mba nindya, boleh saya minta juga contoh proposalnya?
    teriama kasih banyak
    email: desty.xia6@gmail.com

    terimakaih banyak jazakallah

    ReplyDelete
  85. Assalamualaikum kak anindya
    saya juga mau contoh proposal sponsoshipnya, boleh tidak?
    jika boleh, minta tolong dikirimkan ke email saya, yuniarluthfia15@gmail.com
    terimakasih banyak

    ReplyDelete
  86. Mbak saya juga mau contoh proposalnya. Email saya aldhia198@gmail.com. Terima kasih mbakk

    ReplyDelete
  87. Mbak Anindya Putri K,boleh minta contoh proposalnya ? berikut email saya:kur.dedy.kur@gmail.com

    ReplyDelete
  88. Halo kak, boleh minta contoh proposal pengajuan sponsornya? Emailku tsabitahabdiyatur@gmail.com. Terima kasih banyak!

    ReplyDelete
  89. sangat membantu ka, saya boleh minta tolong kirimkan proposalnya?
    email saya: azizannawawi@gmail.com
    makasi :D

    ReplyDelete
  90. muhammad_arif9111@yahoo.co.id
    kak boleh minta juga butuh banget contohnya tolong krimin ke emaliku ya kaka terimakasih ditunggu ..

    ReplyDelete
  91. muhammad_arif9111@yahoo.co.id
    kak boleh minta juga butuh banget contohnya tolong krimin ke emaliku ya kaka terimakasih ditunggu ..

    ReplyDelete
  92. halo kak,

    kalau boleh aku mau juga dong dishare proposal sponsorshipnya hehe.
    alhamdulillah abstrak aku lolos ke konferensi New Delhi 7-11 November. sekalian doanya kak semoga dapet sponsor ya! hehehe.

    dewi.heny88@gmail.com makasih kak :)

    ReplyDelete
  93. halo kak,
    tolong kirim contoh proposalnya yaa. alhamdulilah aplikasi saya lolos untuk kegiatan Young Diplomats Forum, di Zagreb, Croatia. semoga senantiasa diberikan kemudahan untuk kakak dan kita semua. God Speed

    dvnugrahaaa@gmail.com

    ReplyDelete
  94. haloo kak, aku juga mau lihat contoh proposal nya boleh?? email ku jofibaskoro@gmail.com terimakasihh :D

    ReplyDelete
  95. haloo kak keren kak :) bisa gak kak minta tolong kasih tau proposal dan bersedia kirim email aku :) liasuci25@gmailcom maksih kakak Semog dberkahi Tuhan Aamin :)

    ReplyDelete
  96. Kak anindya, bagi proposalnya boleh? Soalnya aku insyaAllah mau ikut delegasi ke luar negeri. Mungkin proposal kakak bisa buat referensi buatku. Terimakasih

    diahayu2410@gmail.com

    ReplyDelete
  97. Hallo kk.. terimakasih atas postingannya.. dan boleh minta contoh proposalnya juga gk? ini email sy yuliana.yeva@gmail.com terimakasiihh

    ReplyDelete
  98. Hallo kk.. terimakasih atas postingannya.. dan boleh minta contoh proposalnya juga gk? ini email sy yuliana.yeva@gmail.com terimakasiihh

    ReplyDelete
  99. Ka kalau boleh saya mau mnta contoh proposalnya lenianggraeni52@gmail.com

    ReplyDelete
  100. kak contohnya donggg fadhil1301@gmail.com

    ReplyDelete
  101. Halo boleh saya minta contoh propsoalnya? :) bella.laurencia@gmail.com Trims!

    ReplyDelete
  102. Ka kalau boleh saya mau mnta contoh proposalnya ghasamarjani@gmail.com

    ReplyDelete
  103. kebetulan banget kak , aku juga lagi butuh banget proposal buat MUN di Dubai februari nanti, minta proposalnya boleh ya hihih kalo bisa sama kiat2 ngajuin proposalnya dong kak hehe makasih banyak !

    ReplyDelete
  104. Boleh dong di kirim contoh propsal sponshorshipnya ke selametmuliadi@gmail.com

    ReplyDelete
  105. halo kak saya boleh minta contoh proposalnya juga? email saya egita.prabaswari@gmail.com terimakasih :)

    ReplyDelete
  106. kak aku mau juga dong kirim ke puspitasindy1@gmail.com
    maaksih ya kak

    ReplyDelete
  107. kak tolong saya kirimi contoh proposalnya ,terimakasih kaka4ever15@yahoo.com

    ReplyDelete
  108. kak bisa send email aku ya jatra216@gmail.com untuk event cenferensi internasional september 2017

    ReplyDelete
  109. kak, bisa email ke saya? yuni.indri02@gmail.com terima kasih kak!

    ReplyDelete
  110. Hai kakk, aku rencananya juga mau ngajuin proposal exchange ke luar, jadi mohon bantuannya ya kak minta contoh proposal ke titisprianggono@gmail.com
    Terimakasih!

    ReplyDelete
  111. ka boleh saya meminta proposalnya ?
    kalau ya, kirim ke prasetyoabienusa@gmail.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
  112. Saya mau dong contohnya
    Bantu ya...
    Ferdymiftarizkyllah@gmail.com

    ReplyDelete
  113. Assalamualaikum..
    Kak, saya jga mau dong. Mohon bantuannya
    bigmindwildan@gmail.com

    Makasih kaak..

    ReplyDelete
  114. Kak saya mau dong contoh proposalnya
    email: arbintanbintanisland@gmail.com

    ReplyDelete
  115. mbk, saya juga mau dong contoh proposalnya,ini email saya mbk egahermanda13@gmail.com
    thank's sebelumnya mbk

    ReplyDelete
  116. kak boleh saya minta contoh proposalnya, bisa minta tolong kirim ke mellaharyanto78@gmail.com

    ReplyDelete
  117. Kak aku juga minta proposalnya kak .. alhamdulillah lolos ISCEF januari berangkat kak .. belum nyebar proposal kak .. please kasih contoh proposalnya kak ..
    Kirim ke ice ya kak
    icethunk163@gmail.com
    Makasih kak

    ReplyDelete
  118. Boleh minta contoh nya? Email: alfardwidesmond@gmail.com
    Makasih

    ReplyDelete
  119. boleh minta juga ga kak ? Lalanurfitria178@gmail.com ,makasssih

    ReplyDelete
  120. Mau juga dong kak, email saya prabuadityasugianto@gmail.com

    ReplyDelete
  121. Mau juga dong kak, email saya prabuadityasugianto@gmail.com

    ReplyDelete
  122. Boleh minta juga kak? Email saya Nurwidyarini310@gmail.com

    ReplyDelete
  123. Boleh minta juga proposalnya kak? Nuriss.nr@gmail.com

    ReplyDelete
  124. Kak tolong dong kak mau jg emailin proposal nya fatmacahyani5@gmail.com

    ReplyDelete
  125. Boleh minta juga engga kak? finniaax@gmail.com
    Terimakasih:)

    ReplyDelete
  126. kaa, artikelnya bermanfaat sekali, saya juga lagi butuh proposal, tlong kirim juga ya ka ke sini cansa.aslamiyah@gmail.com trimksh ka sblmnya

    ReplyDelete
  127. mbak saya juga mau contoh proposalnya bisa kirimkan ke ndahcatur@gmail.com ?????? terima kasih banyak mba,...

    ReplyDelete
  128. Hallo ka bagi contoh proposalnya ya ajengyantrivw@gmail.com

    ReplyDelete
  129. Ka mau minta juga dong kak proposalnya
    faridanuranisa06@gmail.con
    Terima kasih

    ReplyDelete
  130. Ka mau juga dong proposalnya..
    Kirim email ya iimabdulrochim7@gmail.com
    Semoga berkah ya kak..

    ReplyDelete