Alhamdulillah.. it's finally done! happy birthday for jawad, the most special one of mine!

Setelah melalui beberapa proses yang meletihkan, melunglaikan, melemaskan!halahhh.... akhirnya terciptalah sebuah birthday card video. Awalnya bingung juga mau kasih apa buat jawad di ulang tahunnya yang ke 21 ini. Secara orangnya ada di Pakistan, and it's near possible for me to go there nowadays so does he. Tapi kemudian, salah satu karib saya, panggil aja moy, kasih saya refrensi tentang cewek indonesia yang sekolah di Belanda yang bikin video sebagai hadiah ultah pacarnya yang ada di Indonesia.

Well.. bisa dibilang saya curi ide dari mbak tersebut, trus saya mikir, asik juga kali, ya kalo bikin video begituan. lucu kan? hehehe..

Trus, saya ungkapkanlah maksud hati saya ke sobat saya tadi, si moy, dan dia pun setuju dengan ide curian saya. Planning pun direncanakan, video berisi foto-foto jawad dari mulai bayi, anak-anak, teenage, hingga fotonya yang terbaru. dan planning awal adalah di akhir video bakal ada record video saya meniup lilin di kue tart. Pokoknya semua sudah benar-benar terencana.

And the girls are on action!
Saya bela-belain pulang ke Semarang khusus untuk pembuatan video diakhir skenario, soalnya Moy berada di Semarang sedangkan saya berada di Solo. Semua properti kami persiapkan.Kira-kira kalo dibikin prosesnya seperti ini nih..

Persiapan
Dari mulai beli kue tart yang ribet abiz, karena yang tersisa kue tar warna pink hijau dan coklat. Nggak mungkin juga kan kita beli tart warna pink atau hijau?!. Akhirnya kita pilihlah tart warna coklat. AND UNFORTUNATELY! tart yang warna coklat kegeser, jadi hiasannya ada yang rusak! fiuhh...
the power of kepepet pun muncul, kita akalin aja dengan menambah sedikit coklat disana-sini sesuai kreatifitas kami dan menempelkan twister disekelilingnya. DAN TERNYATA.. twisternya kurang! grawwrrr.. yawdah, karena lelah letih lunglai dan kepanasan, akhinrnya entah gimana, jadilah kue yang bisa dilihat di foto. Sebenarnya di antara Twister Twister itu ada lilinnya yang akan saya tiup.

Perekaman.
Proses perekaman tidak sebanding dengan persiapan yang memakan waktu dua hari. Perkaman hanya berlangsung 10 menit dan hanya dua kali take. well done, as good as i hoped, dan hasilnya sebandinglah dengan apa yang udah kita usahain..

Finishing
Nah di proses ini nih yang bikin kita kecewaaaa.... file rekaman dari hape yang udah kita persiapin mateng-mateng, ternyata berbentuk 3gp, dan movie maker nggak bisa mendeteksinya untuk ditambahkan ke birthday cardnya.. huuaaaaahhh.. lemes deh saya. kesalahan saya juga sih, nggak dari dulu di cek atau di ripper dirumah, karena finishingnnya saya lakukan di Solo.

and finally, birthday card pun isinya hanya foto-foto jawad, dan foto kue tart ini.. hukz.. kasian banget yah, masa cuma dapet beginian aja..

Tapi nggak apa, yang penting kan ikhalsnya hati udah berusaha sebaik mungkin untuk mempersembahkan hadiah sesepecial mungkin..


Leave a Reply